H, Romli Siap Perjuangkan Aspirasi dan Usulan Masyarakat

NASIONAL53 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, dari Fraksi PKB yang duduk di Komisi III, H Romli , melakukan kunjungan kerja lapangan dalam rangka Reses pertama di masa sidang Ke-II tahun 2022.

Dalam kunjungan lapangannya, legislatif dari Fraksi PKB itu didampingi perangkat Desa meninjau langsung ke sejumlah titik lokasi yang menjadi usulan masyarakat yang menjadi pokirnya.

Reses Anggota DPRD Lampung Selatan. Ke 1 tahun 2022 periode 2019 – 2024 yang dilaksanakan secara Road Show sejak tanggal 16 sampai dengan 20 April 2022, itu banyak menyerap aspirasi dan usulan yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat mulai pembangun infrastruktur, pendidikan, sosial, keagamaan dan pertanian.

Dikatakan kunjungan kerja lapangan dalam rangka reses, ini untuk memastikan secara langsung dan mengetahui sejauh mana kebenaran usulan masyarakat yang dapat di perjuangkan dan menjadi pokok pikiran saat pembahasan bersama rekan-rekan pada saat persidangan nantinya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Puan Dukung Modernisasi Pabrik Pupuk Petrokimia Guna Dukung Pasokan Pupuk Nasional

“Oleh karena itu saya cek lokasi dan ini merupakan salah satu pokir saya yang harus di perjuangkan.”kata dia pada Infodesanews.com, saat kunjungan kerja lapangan masa Resesnya, Senin (19/4/2022)

Adapun usulan masyarakat yang menjadi e-Pokir anggota DPRD Lampung Selatan, yang duduk di Komisi III itu diantaranya pembangunan Jalan lingkungan yang terletak di Dusun 3 Sindang Ayu Desa Cintamulya yang menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtabdiin sepanjang 1 kilometer dan Ruas Jalan Banyumas – Benda Jaya sepanjang 3 kilometer tepatnya jalan yang melintas Balai Desa setempat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Rampi Sudah 10 Terpapar Covid-19, Seko 7 Orang

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Cintamulya, Kh Imam Mas’ud mengatakan bahwa warga sangat berharap usulan perbaikan Jalan tersebut.

“Kami sangat berharap usulan tersebut bisa menjadi prioritas dalam e-Pokir bapak Romli yang merupakan dapilnya, dengan harapan dapat memfokuskan dan merealisasikan usulan masyarakat. Karena jalan tersebut merupakan akses masyarakat yang padat penduduk dan akses menuju Ponpes.

“Oleh karena itu kami sangat berharap dengan adanya kunjungan kerja ke lapangan dalam rangka Reses yang dilakukan oleh bapak H Romli dapat mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangun tersebut.” kata dia saat mendampingi Legeslatif dari Fraksi PKB itu.

Harapan yang sama pun dikatakan kepala Desa Banyumas Saiun, “Kami juga berharap Bapak H Romli dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang kami sampaikan.”pungkasnya. (Red)