Edi Waluyo Serap Aspirasi dan Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, dari Fraksi PAN, Edi Waluyo, melakukan kunjungan kerja lapangan dalam rangka Reses pertama di masa sidang Ke-II tahun 2022.

Dalam kunjungan lapangannya, legislatif dari Fraksi PAN itu didampingi perangkat Desa meninjau langsung ke sejumlah titik lokasi yang menjadi usulan masyarakat yang menjadi pokirnya.

Reses Anggota DPRD Lampung Selatan. Ke 1 tahun 2022 periode 2019 – 2024 yang dilaksanakan secara Road Show sejak tanggal 16 sampai dengan 20 April 2022, itu banyak menyerap aspirasi dan usulan yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat mulai pembangun infrastruktur, pendidikan, sosial, keagamaan dan pertanian.

Dikatakan kunjungan kerja lapangan dalam rangka reses, ini untuk memastikan secara langsung dan mengetahui sejauh mana kebenaran usulan masyarakat yang dapat di perjuangkan dan menjadi pokok pikiran saat pembahasan bersama rekan-rekan pada saat persidangan nantinya.

“Oleh karena itu saya cek lokasi dan ini merupakan salah satu pokir saya yang harus di perjuangkan.”kata dia pada Infodesanews.com, saat kunjungan kerja lapangan masa Resesnya.

Sementara itu Kepala Desa Titiwangi Sumari dalam hal ini yang di wakili oleh Kepala Dusun 3 Desa Titiwangi, Darsono mengatakan bahwa warga sangat berharap usulan perbaikan Jalan lingkungan.

“Kami berharap usulan tersebut bisa menjadi prioritas dalam pokir anggota DPRD Lampung Selatan, di dapilnya dan dapat memfokuskan dan merealisasikan usulan masyarakat. Karena jalan tersebut merupakan akses masyarakat yang padat penduduk.

“Oleh karena itu kami sangat berharap dengan adanya kunjungan kerja ke lapangan dalam rangka Reses yang dilakukan oleh bapak Edi Waluyo dapat mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangun tersebut.”
kata dia saat mendampingi Legeslatif dari Fraksi PAN itu.

Diketahui adapun usulan masyarakat yang menjadi e-Pokir anggota DPRD Lampung Selatan, Edi Waluyo diantaranya pembangunan Ruas Jalan yang menghubungkan Desa Titiwangi – Bumijawa, pembangunan Talud yang terletak di Desa Bumijawa.

Sedangkan Desa Titiwangi mengusulkan pembangunan Jalan lingkungan di Dusun 2, pembangunan Jalan usaha tani dan Jalan lingkungan di Dusun 3 sepanjang 1.200 meter. (Red)