Kapten CBA Marten Luter R, Ikuti Ibadah Perayaan Paskah di Gereja PNIEL Palopo

NASIONAL64 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Danramil 1403-11 Masamba Kabupaten Luwu Utara, Kaptel CBA Marten Luter R yang juga Majelis Gereja bersama umat Kristiani TNI Kodim 1403 serta jemaat di Kota Palopo mengikuti perayaan Ibadah Minggu Paskah di Gereja PNIEL, Minggu 17 April 2022.

Perayaan diawali dengan ibadah yang dilaksanakan dengan penuh khidmat, dipimpin oleh Pendeta Fransiska S Pauang dan dibantu Majelis Kapten CBA Marten Luter R, yang dilanjutkan persembahan pujian serta hikmah Paskah dari jemaat PNIEL Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Dalam kotbahnya Pendeta Fransiska S Pauang menekankan bahwa, Paskah tahun ini, mari kita tingkatkan hendaknya menjadi kekuatan bagi kita meningkatkan keimanan dan suasana damqi sejati serta kesederhanaan dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi di era perkembangan revolusi industri 4.0 dan Masyarakat 5.0”

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Presiden RI Secara Virtual Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian "Merdeka Ekspor"

“Tantangan dan permasalahan aktual yang kerap terjadi seperti aksi-aksi terorisme, narkotika, perdagangan manusia, proxy war, gerakan yang merongrong Pancasila, konflik horizontal, semuanya merupakan permasalahan yang mengganggu stabilitas national. oleh sebab itu sangat tepat jika perayaan Paskah ini bisa menjadi refleksi kita dalam menghadapi setiap ancaman,” sebutnya.

Sementara itu Danramil Kapten CBA Marten Luter R menjelaskan bahwa, dalam perayaan Paskah tahun ini adalah, Kebangkitan Yesus Kristus dalam situasi corona virus, sehingga sebagai Prajurit dan PNS TNI menjadi sumber motivasi, solidaritas bagi sesama anak bangsa demi keutuhan NKRI.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kubar Jalin Silaturahmi

Untuk diketahui, lanjut Kapten CBA Marten Luter R bahwa, Kamis Putih adalah pembasuhan kaki murid-murid Yesus yang dilaksanakan Yesus sendiri sebelum dianiaya, disiksa bahkan disalib pada Jumat kemarin (15/4/2021). ” Kematian Yesus tersebut dipercayai umat Kristiani dalam bentuk penebusan dosa umat manusia,” ungkapnya, seraya menambahkan bahwa, Paskah adalah Kebangkitan Yesus dari alam maut.(yustus)