Kodim 0421/LS Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

INFODESA461 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Guna Mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah teritorialnya, Kodim 0421/Lampung Selatan menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) yang dipusatkan di Aula Parikesit Makodim, setempat Rabu 13 April 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial” itu menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesbangpol Kebupaten Lampung Selatan yang dihadiri oleh sejumlah Ormas dan para awak media serta para tamu undangan.

Dandim 0421/Lampung Selatan, Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan, bahwa kegiatan Binkom dilaksanakan sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan maupun Pesawaran.

Melalui kegiatan tersebut ia juga berharap dapat meningkatkan kerjasama dan sinergitas yang baik antara satuan Kodim 0421/LS dengan komponen masyarakat, terutama untuk mencegah terprovokasinya masyarakat akibat berita tidak benar,” kata dia dalam sambutannya.

Fajar Akhirudin juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan ketua Tim Binkom dari Mabesad Letkol Inf. Imir Faisala dan para narasumber lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Binkom dari Mabesad Letkol Inf. Imir Faisala menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 0421/Lampung Selatan beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Binkom tersebut, dengan harapan melalui kegiatan ini akan mampu mencegah konflik sosial di wilayah Lampung Selatan maupun Pesawaran. (Red)