Serah Terima!!! Kapolres Pati Ganti Empat Pejabat

INFODESA262 Dilihat

PATI, INFODESANEWS | Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S. I. K, M. H., M. Si hari ini melakukan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah atau janji bertempat di halaman belakang Exwil Pati Kasat Samapta Polres Pati, Kasat Polair Polres Pati, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati.

Bertindak sebagai Irup Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S. I. K, M. H, M. Si, dengan Paup Kasat Binmas AKP Eko Pujiono, S.H, serta Danup Kapolsek Tayu IPTU Aris Priatianto, S.H, M.H, Senin (11/04/22).

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dihadiri para Kabag Polres Pati, para Kasat fungsi Polres Pati, para Kapolsek jajaran Res Pati. Sementara untuk peserta upacara 1 pleton Perwira Staf, 1 pleton Dalmas Satsamapta, 2 pleton Satlantas, 1 pleton gab Staf, 1 pleton gab Kanit Samapta dan 1 Bhabinkamtibmas, 1 pleton Polairud, 1 pleton gab. Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba, dan 1 pleton PNS Polres Pati.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S. I. K, M. H, M. Si dalam amanatnya menyampaikan,” Hari ini empat pejabat di jajaran Polres Pati mengalami pergantian. Empat pejabat tersebut adalah Kasat Samapta dari pejabat lama AKP Dafid Paradhi, S.H diserahkan kepada pejabat baru AKP Sugihantoro, S.H, M.H, Kasat Polairud dari pejabat lama AKP Sutamto, S.H diserahkan kepada AKP Dafid Paradhi, S.H, Kapolsek Dukuhseti dari pejabat lama AKP Sunaryo, S.H diserahkan kepada AKP Pujiati, S.H, serta Kasikum Polres Pati dari pejabat lama AKP Pujiati, S.H, diserahkan kepada IPTU Mujahid, S.H, M.H.

Dijelaskan Kapolres, pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri. Hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan personel.

Disamping itu tujuan serah terima jabatan juga untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi perubahan lingkungan strategis mengingat tantangan tugas Polri saat ini maupun masa mendatang akan semakin berat dan komplek,” kata Kapolres.

Maka dalam pergantian jabatan tentunya ada proses atau tahapanya baik asistensi dari Polda dan dengan sesuai keahlianya. Kita cukup berbangga karena jabatanya merupakan jabatan promosi dari yang lama ke baru.

“Kepada pejabat lama Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat jabatan yang baru atas promosi jabatan dan saya ucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi, loyalitas, terobosan inovasinya kreatifnya untuk Polres Pati dan saya ucapkan selamat kepada ibu bhayangkarinya yang selalu mendampingi semoga promosi ini dapat menjadikan keberkahan untuk keluarga,” imbuhnya.

“Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang selamat bertugas ditempat yang baru di Polres Pati laksanakan tugas dengan baik, segera kenali lingkungan, cepat beradaptasi, tugas kedepan banyak rencana kegiatan yang harus dilaksanakan.

Semoga vberkoordinasi dengan baik, ciptakan trobosan kreatif, inovasi, penguatan bidang informasi, segera maping permasalahan untuk menuju perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Polres Pati,” ucap Kapolres ke Awak Media.

“Selain itu, Kasikum Polres Pati yang baru IPTU Mujahid , S.H agar segera menyesuaikan dengan Kasikum yang lama AKP Pujiati, S.H khususnya pembuatan SOP – SOP dan peraturan Kapolres yang tentunya hal ini terkandung dalam pembangunan zona integritas point tata laksana serta maksimalkan fungsi hukum Polres Pati.

Kapolres Pati ingatkan kembali dinamika nasional dengan adanya berbagai aksi, agar intelijen dan Bhabinkamtibmas jajaran memaksimalkan deteksi dan penggalangan guna terpeliharanya kamtibmas di Kabupaten Pati.

“Untuk Kabag Sumda agar membuat program kepada PNS Pati agar PNS Pati juga bisa meningkatkan kualitas PNS, seperti dapat dilombakan karya menulis dan lain-lain,” jelas Kapolres Pati.(@Gus)