8 Prajurit Kodim Kutai Kartanegara Dianugerahi Kenaikan Pangkat

NASIONAL784 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Sebanyak 8 orang prajurit Kodim 0906/Kutai Kartanegara (kkr) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang merupakan salah satu penghargaan Negara khususnya dilingkungan TNI atas dedikasi dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan dan mengemban tugas yang diberikan kepadanya. (Selasa (5/4/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffri Satria dalam sambutannya saat memimpin laporan korprapot kenaikan pangkat anggotanya di aula Darmawangsa Jl. KH. Akhmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Kutai Kartanegara (Kukar).

Menurutnya kenaikan pangkat bukan hanya didasarkan tuntutan formal saja namun kriteria pantas atau tidaknya kenaikan pangkat seorang prajurit juga berdasarkan prestasi kerja,tanggung jawab dan loyalitas kerja yang diembannya.

“Mewakili keluarga besar Kodim 0906/Kkr mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menambah semangat dan motivasi dalam mengemban tugas”, ucap Dandim.

8 orang prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat diantaranya Letda ke Lettu 1 orang, Serka ke Serma 2 orang, Serda ke Seru 4 orang dan Kopda ke Koptu 1 orang.

Acara Korprapot kenaikan pangkat juga dihadiri para Danramil, Perwira staf dan prajurit Kodim 0906/Kkr beserta Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906.Sumber Kodim 0906/Kkr