Pemdes Fajarbaru Mulai Salurkan BLT DD Ta-2022 Kepada 145 Kpm

INFODESA173 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Pemerintah Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,Salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bagi 145 KPM yang bertempat di Aula Balai Desa Fajar Baru Setempat.

Hadir Dalam acara tersebut Kepala Desa Fajar Baru.M.Agus Budiantoro.S.H.I. Camat Jati Agung.Fitri Hidayat,Banbinsa, Bhabinkamtibmas,Pendamping Desa,Aparatur Desa,Serta para Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM)Senin.(4/4/2022)

Kepala Desa Fajar Baru (KADES) M.Agus Budiantoro.S.H.I,menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.Jelasnya.

Budi juga menambahkan bahwa,Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 ,di desa Fajar Baru,terhitung dari bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa dengan Musyawarah Mufakat,tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.Tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mabes TNI AD Periksa 616 Urine Prajurit dan PNS Jajaran Korem 091/ASN, Provost Buka Satu Per Satu Ruangan

M.Agus Budiantoro.S.H.I,selaku kepala desa sangat berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari,modal berdagang,pembelian hewan ternak,seperti ayam,bebek dan sebagainya sehingga bisa bermamfaat dalam jangka waktu yang panjang,Budi juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.Harapnya.

Lebih Lanjut Budi sapaan akrabnya,menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Fajar Baru,sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , yang di realisasikan pertiga bulan sekali yang totalnya menjadi Rp.900.000,dengan Total satu tahunya Sebesar Rp.522.000.000,yang beralokasi dari Dana Desa (DD) diperkirakan kurang lebih 42 Persen.Jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Terima B1-KWK Dari PDIP, Nanang Beriman Besok Daftar ke KPU Sekaligus Deklarasi

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya.Tutupnya. (Ronald)