Calon Jemaah Haji Bumi Lamaranginang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

PERISTIWA137 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui UPT Puskesmas Mappedeceng menggelar imunisasi (vaksinasi) bagi calon jemaah haji asal Mappedeceng, di UPT Puskesmas, Kamis 31 Maret 2022.

Kepala UPT Puskesmas Mappedeceng, Helmy Asma mengatakan bahwa, kegiatan imunisasi (vaksinasi) ini merupakan ikhtiar yang kita lakukan bersama dalam  menjadikan pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar tanpa adanya halangan.

“Mudah-mudahan corona virus tidak mengurangi semangat kita dan ketakwaan kita kepada Allah dalam menunaikan rukun Islam yakni, berangkat haji bagi yang mampu. Artinya bukan hanya persoalan finansial, tapi segala sesuatunya harus dipersiapkan,” ujarnya.

Dia menilai melalui imunisasi (vaksinasi) booster (tahap III) tersebut, berkaitan dengan syarat-syarat dalam keberangkatan haji sudah tidak ada masalah lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan di tahun 2022 ini, semua jemaah bisa berangkat haji,” harap Helmy Asma.

Kemudian di April 2022 ini, mudah-mudahan tidak ada lagi yang melaksanakan karantina.

“Sehingga pelaksanaan ibadah bisa lebih khusyuk lagi. Mari kita berdoa kalau tidak ada karantina ini bisa terbuka lebar untuk keberangkatan haji. Mudah-mudahan  tidak ada halangan dalam keberangkatan ibadah haji ini,” tandas Kapus Mappedeceng.

Kapus Mappedeceng menambahkan, persiapan untuk jemaah haji saat ini terus dilakukan.

“Seperti hari ini kami melaksanakan vaksinasi booster berdasarkan arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk seluruh jemaah haji,” terangnya.

Helmy menambahkan, tak hanya itu para jemaah haji juga nantinya akan dites di laboratorium gula darah dan lain sebagainya. Serta memberi tes kebugaran biasa kemampuan jalan untuk jemaah haji.(yustus)