Jelang Puasa Ramadhan 1443 H,Pemdes Jatimulyo Salurkan BLT DD Ta-2022

INFODESA134 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Periode Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di balai desa setempat,

Hadir dalam acara tersebut plt. Camat Jati Agung Fitri Hidayat, Kapolsek Jati Agung Iptu Sugianto, Babinsa Ponidi, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Aparatur Desa Jatimulyo.Jumat.(1/4/2022)

Plt. Camat Jati Agung Fitri Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Camat berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari.

Saya mengharapkan agar bantuan BLT ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Mnurut Camat penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Periode Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022 ini diberikan kepada 174 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jatimulyo sebesar Rp 300.000,- / KK, dengan total sebesar Rp 900.000 secara tunai.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua peserta KPM menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta menjaga jarak satu sama lain.

Sementara Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE mengatakan penyaluran BLT Dana Desa diberikan kepada 174 KPM yang pembagiannya dibagi menjadi dua sesen pagi dan sore.

Pokoknya hari ini pembagian BLT Dana Desa periode pertama bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022 ini harus selesai semua hari ini. Kalau yang berhalangan hadir, akan kami datangi ke rumah penduduk,” tegasnya.

Sumardi selaku kepala Desa,berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar (Ronald)