13 Calon Desa Wisata Terdaftar Masuk Penilaian

LIFESTYLE92 Dilihat

PATI, INFODESANEWS –  Dari 13 calon desa wisata yang telah terdaftar masuk dalam penilaian terutama Desa Mojoagung menjadi salah satu desa yang menggabungkan antara desa wisata religi dan olahraga.”Sehingga hal ini bisa jadi nilai plus serta sekaligus bisa untuk promosi ke daerah lain

Sementara itu, Wakil Bupati Pati berkata bahwa dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Kadisporapar Pati, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Pati, Muspika Trangkil, Kepala Desa Mojoagung beserta perangkat dan tamu undangan.

Dalam penilaian itu ada pula makanan-makanan khas Mojoagung dan batik tulis khas Mojoagung, kerajinan tangan serta berbagai potensi yang dipaparkan oleh Kepala Desa Mojoagung Bernama Susilo Budi Hariyanto, Senin (28/3/22).

Masih lanjut, Terkait pembangunan lapangan sepakbola dan sport center yang masuk dalam gabungan desa wisata, Safin menegaskan bahwa ini merupakan satu-satunya desa serta kota di Indonesia yang memiliki lapangan terbanyak dalam satu komplek.

“Ia pun membuat lapangan ini sebenarnya bukan atas dasar inisiatif sendiri, namun sebenarnya merujuk Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dan khususnya di desa-desa.

Sebenarnya ini musti didukung baik dari mulai Pemerintah Desa sampai dengan pemerintahan pusat. “Bisa dicek itu, Dan tentunya, ini bukan hanya untuk Mojoagung, tetapi juga untuk Pati.

Kita kuatkan Pati sebagai kota kecil yang punya lapangan yang tidak dimiliki daerah lain.” Kemudian, ada 7 lapangan berjajar di seluruh Indonesia tidak ada yang berjajar 3.

di Senayan pun hanya 3 atau 4 lapangan saja. “tetapi di Mojoagung itu ada 7 lapangan yang berjajar yang notabene bisa dipakai oleh anak-anak Desa Mojoagung dan Desa Ketanen supaya bisa belajar sepakbola secara gratis,” kata Wakil Bupati Pati.(@Gus)