Warga Sumur Kumbang dan Warga Desa Siringjaha Terima Bantuan Program RTLH

INFODESA89 Dilihat

(ft dokumentasi diskominfo, saat Bupati Lamsel menyerahkan bantuan kepada warga Siringjaha Kecamatan Sidomulyo)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Dua orang warga di desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda, dan desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menerima bantuan melalui program bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto didampingi Inspektur Kabupaten Lampung Selatan, Anton Carmana, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarti, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Feri Bastian. Yang diterima oleh kedua penerim bantuan di desanya masing-masing, Sabtu (11/9/2021)

(ft dokumentasi diskominfo, Bupati Lamsel saat menyerahkan bantuan kepada warga desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda)

Selain mendapatkan bantuan program bedah rumah, kedaunya menerima bantuan berupa paket sembako.

Ke-dua orang yang mendapat bantuan berupa program bedah rumah, yakni Aska warga Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda dan Satra warga Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo. Diketahui rumah keduanya roboh akibat lapuk termakan usia, saat hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto berpesan kepada Camat Kalianda, Zaidan dan camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto. Menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong membantu pembangunan.

“Pak camat gerakkan masyarakatnya untuk ikut membantu membangun kembali rumah warganya.”kata Nanang saat meninjau lokasi pembangunan sekaligus menyerahkan bantuan.

Dikesempatan yang sama, Nanang juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kembali semangat gotong-royong ditengah kehidupan sehari-hari.

Menurut orang nomor satu di Lampung Selatan itu, semangat gotong-royong merupakan warisan leluhur yang patut terus dilestarikan karena dampaknya sangat baik bagi kehidupan sosial.

“Ayo kita sama-sama mengedukasi masyarakat dan menggiatkan kembali gotong-royong, saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Nanang dalam arahannya. (Red) sumber kominfo.