80 Persen Mebeler Siswa SMP Negeri 1 Kunduran Rusak

PENDIDIKAN, POLITIK193 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Mebeler siswa SMP 1 Kunduran 80 persen dalam keadaan yang sangat mengkuatirkan, sehingga mengundang keprihatinan wakil ketua DPRD Blora Siswanto, SPd, MH mengunjungin secara langsung di SMP Negeri 1 Kunduran, Senin, 7/3/2022, lampau.

Suparno Kepala SMP Negeri 1 Kunduran kepada Media Infodersanews mengungkapkan kegundahan hatinya melihat siswa – siswanya kurang nyaman dalam melaksankan proses pembelajaran karena sejumlah meja kursi di SMP NegeriĀ  1 Kunduran dalam keadaan yang sangat mengkuatirkan.

” Saya rasa masih jauh dari rasa nyaman dari anak,” ujarnya.

Lebih jauh Suparno mengungkapkan dari 24 Ruang belajar di SMP Negeri 1 Kunduran semuanya 16 ruang belajarĀ  dalam kedaan mengkuatirkan.

” Dari 24 ruang belajar, yang baik hanya 8 ruang belajar, bahkan yang mengejutkan saya masih mendapatkan meja murid yang pembuatannya tahun 1980 itupun sudah kita beri batuan penyangga,” uajrnya.

Dipihak lain Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, S.Pd, MH yang mendengar hal itu melakukan sidak ke SMP Negeri 1 Kunduran untuk melihat keadaan secara langsung dan melakukan komunilasi dengan pihak SMP Negeri 1 Kunduran.

” Sekolah favorit di Blora wilayah barat, SMPN 1 Kunduran masih punya meja, kursi buatan 1980_an. meja nggak ada lacinya, meja berlubang, bahkan goyang-goyang karena rusak ,” ujarnya dengan heran.

” Oleh sebab itu saya menyarankan untuk diusulkan ke Musrenbang Kecamatan, sehingga nantinya kita tinggal mengawalnya pada Musrenbang Kabupaten,” tandasnya.

Senada dengan itu Camat Kunduran Agus Listiyono, S.Sos, M.Si juga angkat bicara terkait keadaan meja kursi SMP Negeri 1 Kunduran memang layak untuk mendapatkan bantuan karena sudah beberapa tahun memang belum mendapatkan bantuan.

” Sudah layak di ajukan dalam Musrengbang, Dan kebetulan sudah masuk sehingga saya berharap untuk bersama – sama kita kawal sehingga dapat prioritas dalam penanganannya,” pungkasnya.***Red.