oleh

8 Klub Sepak Bola Liga Santri Masuk Nominasi Tingkat Korem 091/ASN

SAMARINDA.INFODESANEWS – Seleksi Piala Kasad Liga Santri PSSI Tingkat Provinsi ini di ikuti oleh 8 (Delapan) tim terbaik dari beberapa Kabupaten/Kota se- Kalimatan Timur di wilayah teritorial Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) dinyatakan lolos untuk mengikuti pertandingan Liga Santri Piala KSAD di tingkat Korem.

Pertandingan di tingkat provinsi ini, merupakan tahap yang nantinya akan berlanjut ketingkat Nasional, yang akan di laksanakan pada tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022. ucap Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi,S.H.,M.H. dalam sambutannya dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Habib Mahfud di Stadion Lapangan Sepak Bola Tridaya Samarinda Kaltim. Senin, (8/8/2022).

“Perlu saya sampaikan, Liga Santri ini tidak hanya sekedar kompetisi sepak bola, melainkan juga sarana membangun silaturahmi antar pesantren, juga terhadap komando kewilayahan serta pemerintah. Dimana para santri ini adalah komponen bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa. Oleh karena itu melalui sinergitas bersama ini diharapkan akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila”, bebernya.

“Kami selaku pihak penyelenggara, berharap kepada tim dapat bermain dengan sportif dan jujur hindari hal-hal negatif serta kecurangan-kecurangan yang dapat mengurangi kualitas kita sendiri. Karena diadakannya Seleksi Piala Kasad Liga Santri PSSI ini sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta – talenta berbakat”, pinta Danrem.

BACA JUGA  Wakil Ketua I DPRD Lamsel Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih yang sedalam – dalamnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya Seleksi Piala Kasad Liga Santri PSSI Tingkat Provinsi ini. Semoga apa yang telah Bapak/Ibu berikan, menjadi ladang pahala bagi anda semua”, ucap Danrem. 

“Mengingat Pandemi Covid 19 yang belum berakhir, saya mengajak kepada seluruh hadirin, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dan tetap selalu menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan selama kegiatan berlangsung”, ajak Danrem.

Kepada seluruh peserta pertandingan, selamat berlomba, saya berharap tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat Provinsi ini nantinya akan lanjut ke tingkat Nasional mewakili Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman.

Diketahui 8 Klub Sepak Bola Liga Santri Masuk Nominasi Tingkat Korem 091/ASN diantaranya :

1. Azaziyah FC Samarinda, Kodim 0901/Smd

2. PS. Al. Ihsan FC Berau, Kodim 0902/Bru

3. Al-Furqon FC Paser, Kodim 0904/Psr

4. Mujahidin FC Balik Papan, Kodim 0905/Bpp

5. Ribathul Khail FC, Kutai Kartanegara, Kodim 0906/Kkr

6. Hidayatullah FC Bontang, Kodim 0908/Btg

7. Yaphiqa FC Kutai Timur, Kodim 0909/Ktm

8. Assalam Arya FC Kutai Barat, Kodim 0912/Kbr