Petugas Gabungan Di Tunjungan Blora Kampanye 5 M Dan Bagikan Masker

NASIONAL102 Dilihat

INFODESANEWS – BLORA – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Tunjungan Polres Blora Polda Jawa Tengah, Anggota Koramil Tunjungan dan Satpol PP melaksanakan pembagian masker gratis yang dirangkaikan dengan kampanye 5M di jalan raya Tunjungan Senin, (08/02/2021).

Kampanye 5M tersebut adalah tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat, dimana untuk mencegah penularan Covid-19 seluruh petugas dituntut bahu membahu untuk melakukan upaya pencegahan. Setelah menggaungkan 3M, dan dilanjutkan dengan 4M. Kali ini pemerintah mengkampanyekan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sekaligus untuk mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. “Kita ingatkan dan tegaskan kepada warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Dan sekarang kita kampanyekan 5M. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama,” kata Kapolsek Tunjungan.

Masih dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan membagikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker.

Kampanye 5M yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satu warga desa yang tidak mau disebutkan namayna “Alhamdulilah tentunya dengan kehadiran petugas kami jadi lebih tenang apalagi dibagikan masker gratis, jujur kalau boleh bilang sebenarnya kami sudah bosen dengan corona, kami harap corona segera sirna sehingga aktifitas kembali normal,”

Solikin