Ngawi di Landa Kemarau, Babinsa Bantu Distribusikan Air Bersih.

INFODESA267 Dilihat
Ngawi, Infodesanews.com Ngawi telah dilanda Musim kemarau berbagai pihak di terjunkan untuk membantu warga dlam pengadaan air bersih, tak terkecuali Babinsa Posramil 0805/15 Pitu bersama Petugas BPBD Kabupaten Ngawi melaksanakan pendistribusian air bersih bantuan Pemerintah Kabupaten Ngawi. Pendistribusian air bersih kali ini dilaksanakan di Dsn. Gladok dan Dsn. Growo Ds. Cantel Kec. Pitu Kab. Ngawi. Jum’at (8/9/2017).
 
Ditempat terpisah Danposramil 0805/15 Pitu Pelda Lukiyono kepada kontributor berita Infodesanews.com mengatakan, kegiatan ini merupakan  kepedulian pemerintah daerah bagi warga yang memang memerlukan bantuan air bersih, salah satunya adalah warga Desa Cantel yang kesulitan air bersih. Pemerintah berharap bantuan air bersih benar – benar dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
” Dropping bantuan air bersih ini dapat membantu  kesulitan masyarakat pedesaan  untuk mendapatkan sarana air bersih yang sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya. Karena air sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua,” ungkapnya.
 
lebih lanjut Pelda Lukiyono menjelaskan ,   droping air bersih ini merupakan program pemerintah Kabupaten Ngawi untuk membantu masyarkat pedesaan baik yang dilanda kekeringan  ataupun ketika kesulitan mendapatkan air bersih.
” Kita berharap dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan unsur muspika di masing-masing wilayahnya  agar dalam pembagiannnya tidak terjadi perebutan diantara warga,” tegasnya
 
Turut hadir dalam droping bantuan air bersih di wilayah kekeringan tersebut diantaranya Staf BPBD Kab Ngawi Bpk Lilik Purnomo bersama 3 orang anggota, Pelda Kadaryono Posramil 0805/15-Pitu bersama 4 orang anggota, Kades Cantel bersama Perangkat Desa 5 orang serta masyarakat yang mendapat bantuan air bersih sebanyak 100 KK. (Dim 0805/Ngw)

Berita Terkait

Baca Juga