7 Baja Asal Jepara Lulus Pendidikan dari SPN

INFODESA190 Dilihat

JEPARA – Sebanyak 296 Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng Purwokerto dilantik oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Kamis (6/7/2023).

Dari jumlah tersebut diantaranya ada tujuh yang berasal dari Bumi Kartini, Jepara.” hal tersebut terlihat saat melaksanakan kegiatan upacara penutupan pendidikan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah pembentukan Bintara Polri dihadiri Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng serta Forkopimda Kabupaten Banyumas.

Wakapolda Jateng menyebut bahwa dengan selesainya pendidikan pembentukan ini telah menambah jumlah personel Polri.

“Dengan penambahan jumlah personel ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri ke depan dalam menjaga keamanan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Wakapolda Jateng dihadapan awak media.

Sementara itu secara terpisah, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, bahwa sebanyak 296 Bintara Polri yang dilantik pada hari ini, ada 7 Bintara Remaja (Baja) yang berasal dari Kabupaten Jepara.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan bahwa ketujuh baja tersebut satu orang ditempatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) dan enam yang lainnya akan ditempatkan diwilayah Polda Jawa Tengah.

Kapolres Jepara memberikan ucapan selamat kepada para Bintara remaja yang telah menyelesaikan kegiatan pendidikan pembentukan selama 5 bulan mulai 7 Februari hingga 6 Juli 2023 di SPN Polda Jateng”, ujar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat diwawancarai awak media.

Ia pun berharap semoga dengan kelulusan mereka dapat memotivasi dan menginspirasi putra atau putri Kabupaten Jepara untuk turut ambil bagian pendidikan di Korps Bhayangkara.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berpesan agar para Bintara remaja selalu meningkatkan iman dan taqwa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi Panji-Panji Tribrata.”Polisi adalah kita dan kita adalah Polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu lindungi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati,” tegas Kapolres.(Red)