60 Rumah di Dua Desa Kecamatan Tanjungsari Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

INFODESA, PERISTIWA1833 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Sebanyak 60 rumah penduduk di desa Wawasan dan desa Bangunsari Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan porak poranda disapu angin puting beliung.

Selain merusak rumah penduduk, Angin puting beliung yang terjadi Minggu 9 April 2023 sekitar pukul 15.00 wib itu juga merobohkan pagar gedung SD Negeri Wawasan Kecamatan setempat serta jaringan listrik putus yang mengakibatkan lampu padam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian membenarkan adanya peristiwa bencana alam yang terjadi di Kecamatan Tanjung Sari.

“Ya bener, di desa Wawasan dan desa Bangunsari Kecamatan Tanjung Sari. Sedikitnya 60 rumah rusak ringan dan berat akibat, sebagian rumah tertimpa pohon.”kata mantan Kasat Pol PP Lampung Selatan itu saat dihubungi infodesanews.com,  melalui pesan WhatsApp nya. Minggu 9 April 2023 sekitar pukul 21.00 wib.

“Saat ini Tim Kecamatan sedang melakukan pendataan pendahuluan dan merekap secara manual.”imbuhnya.

Dalam video amatir yang diterima infodesanews nampak sejumlah bangunan rumah dan pagar gedung SD Negeri Wawasan Kecamatan Tanjung Sari roboh.  (Red)

Berita Terkait

Baca Juga