60 Penari Cilik Ramaikan Artos Mall

INFODESA111 Dilihat

MAGELANG, INFODESANEWS.COM – Dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke 73, Sanggar Tari Arum Sari menggelar ujian tari di atrium Artos Mall pada hari Minggu (05/8). Acara bertajuk Jayalah Indonesiaku ini menampilkan tari-tarian daerah dan fashion dance casual army.

Pada kesempatan ini, sebanyak 60 siswa sanggar tari Arum Sari menunjukkan kebolehannya dalam menari. Acara ini merupakan pementasan tari tradisional dari seluruh murid – murid Sanggar Tari Arum Sari mulai dari usia 3 sampai dengan 11th. Teradapat 2 kategori yang diujikan yaitu tari Gundul Gundul Pacul untuk kelompok A, usia 3 sampai dengan 5th dan tari Roro Ngigel untuk kelompok B, usia 7 sampai dengan 11 tahun.

Tak hanya menampilkan pagelaran tari saja, Sanggar Tari Arum Sari juga menampilkan model-model cilik dari Arum Sari Modelling dengan mengenakan pakaian bertemakan casual army, fashion dance ini diikuti oleh 9 orang murid Arum Sari Modelling, usia 4 sampai dengan 7 tahun serta membagikan 100 bendera merah putih ke pengunjung.

Pemilik Sanggar Tari Arum Sari, Sri Rumsari Listyorini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan menggelar acara di Artos Mall, diharapkan dapat melatih mental dan keberanian siswa untuk menunjukkan kemampuannya dalam menari.

“Selain untuk menyambut perayaan HUT RI, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan jawa, khusunya pada bidang seni tari,” imbuh Sri Rumsari Listyorini.

Selain itu, Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani menjelaskan bahwa acara ini bukan pertama kalinya diadakan di Artos Mall. Artos Mall dan sanggar Tari Arum Sari sudah menjalin kerjasama dalam waktu cukup lama.(Didi/Lia/Ely)