5 Calkades Tete Uri Kampanye Dialogis Paparkan Visi Misi di Hadapan Warga

NASIONAL600 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Sebanyak 5 (lima) orang Calon Kepala Desa (Calkades) di Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan ikut bertarung dalam Pilkades 14 Juli 2021 bulan depan, menyampaikan berbagai program yang dikemas sebagai visi dan misi di hadapan warga, Senin 21 Juni 2021, di Desa Tete Uri.

Ketua Panitia Pilkades Tete Uri, Martinus membuka sambutannya, mengajak seluruh calon supaya membuat suasana damai dan tidak menimbulkan pertikaian sebab seluruh warga adalah masih satu kesatuan dalam adat dan keluarga.

“Harapan kita melalui penyampaian visi dan misi oleh ke-5 orang Calon Kades masyarakat menilai siapa yang lebih patut,” ujar Martinus

Martinus dalam sambutannya, menyampaikan supaya seluruh calon mengikuti aturan dan peraturan Pilkades yang bertujuan penyelenggaraan Pilkades bisa berlangsung penuh damai dan menghasilkan Pilkades yang terbaik.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pasca Angin Puting Beliung, Anggota Koramil Gotong Royong Bersihkan Puing Rumah Roboh

“Sedikit kita melihat ke belakang, jangan karena beda pilihan maupun kekalahan dalam Pilkades hubungan sesama warga menjadi retak atau bermusuhan hingga lama,” katanya menghimbau kenangan itu supaya tidak terulang kembali.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) memperkenalkan ke-5 orang calon sesuai nomor urut yakni nomor 1 Alfiys Tonapa, Nomor 2 Arnoldus Limbu, Nomor 3 Tamrin, S.Hi, Nomor 4 Adolpina Dandemu dan Nomor 5 Dominikus Batoteng, S.Sos.

“Kami berharap partisipasi kita semua mendatangi TPS pada Pilkades nanti, 14 Juli 2021, kehadiran kita menentukan masa depan desa untuk 6 tahun kedepan, “ucapnya menghimbau apabila ada warga yang belum terdaftar di DPT supaya menghubungi panitia Pilkades.

Ketua DPD Andi Kasmir, juga berharap dalam Pilkades nanti tidak menimbulkan perpecahan sebab dalam pencalonan ke-5 orang calon seluruhnya adalah putra-putri Desa Tete Uri.

“Kalian adalah saudara-saudari kami, yakinilah melalui visi dan misi kalian siapa yang terbaik. Jangan disaat kalah membuat masalah dan pertanggung jawabkanlah visi misimu setelah duduk nanti,” ucapnya juga berharap seluruh calon apabila sudah terpilih siap dikritik apabila ada penyimpangan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Lestari Moerdiyat Beri Pelatihan Teknik Peternakan Bagi 50 Peternak

” Sementara Fatmawati Beddu Camat Sabbang Selatan Fatmawwti Beddu mengatakan, siapapun yang terpilih nanti, tugas utama ciptakan kembali kearifan lokal rasa gotong royong baik dalam adat istiadat maupun menjalankan program desa. Libatkan warga disaat menjalankan pembangunan jangan hanya dilingkungan aparat desa,” pintanya yang juga Pjs Kades Tete Uri.

Usai penyampaian berbagai sambutan, masing-masing ke 5 Calon Kades menyampaikan visi dan misinya. Keseluruhannya menyampaikan program kemajuan dan kemakmuran desa apabila sudah terpilih.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi dan jajarannya, Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM, Bhabinkamtibmas Bripka Yunus T Kabanga dan Babinsa Sertu Rias Taruk. (yustus)