400 Mahasiswa Wirausaha Merdeka UMS Angkatan II, Magang di UKM Mitra

LIFESTYLE, PENDIDIKAN166 Dilihat

SOLO-INFODESANEWS.COM, Nur Hidayat M.Pd dan Team selaku perwakilan pengelola Wirausaha Merdeka UMS angkatan II melakukan kunjungan ke mahasiswa WMK UMS 2023 yang melakukan kegiatan magang di Mitra Lintang Kejora didampingi perwakilan DPL terkait.

Program Wirausaha Merdeka (WMK) Angkatan II ini terdapat 3 tahapan yang diterstruktur diantaranya adalah tahapan pre-immersion, immersion dan post immersion. Berdasarkan laporan dari Ketua Program Wirausaha, Dr. Suranto, setelah mengikuti pre-Immersion selama satu bulan, selanjutnya peserta akan melaksanakan magang atau tahapan immersion yang dilakukan selama 2 Bulan. Beliau juga berharap mahasiswa yang melakukan kegiatan magang bisa menjungjung nama baik perguruan tingginya serta mendapat ilmu yang bermanfaat guna menyiapkan kegiatan berikutnya yaitu expo yang akan dilaksanakan dibulan Desember.

Sementara itu, dalam kunjungannya Nurhidayat M. Pd, berpesan agar mahasiswa melaksanakan kegiatan magang dengan baik, setidaknya mahasiswa bisa mencontoh UKM mitra tersebut dalam membuat usahanya kedepan. Selain produksi faktor pemasaran harus sangat diperhatikan kedepaannya, karena di era digital sekarang ini, peluang usaha sangatlah pesat, namun persaingan bisnis sangatlah tinggi, oleh karenanya inovasi sangat dibutuhkan untuk menggait selera konsumen baru.

Hal yang sama diungkapkan oleh Indra Hastuti, S.E, M.Si, beliau menjelaskan Lintang Kejora dipilih  sebagai mitra magang karena telah memenangkan  award yang diselenggarankan oleh Kemenkop. Selain itu mitra ini juga memiliki kompetensi yang baik untuk mengajarkan tata kelola usaha ke mahasiswa yang ia bina. (Armando Iham R/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga