390 KK Terdampak Banjir, Kasat Samapta AKP Ngatmin Gerak Cepat Evakuasi

INFODESA131 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Beberapa hari yang lalu, Polsek Mejobo dengan aksi heroik Kapolseknya AKP Cipto menerjang banjir di Desa Payaman dan tepatnya di dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati, Kudus di pimpin Kasat Samapta AKP Ngatmin menggunakan perahu karet melaksanakan evakuasi warga setempat yang terkena bajir.

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Kudus beberapa hari kemarin, menyebabkan beberapa pemukiman dan ruas jalan tergenang air sehingga mengganggu aktivitas warga.

Kasat Samapta AKP Ngatmin menjelaskan, ada beberapa desa diwilayah Kabupatern Kudus mengalami banjir. “Salah satunya diwilayah Jati yang ketinggian airnya sampai dengan 1 meter.

Kami bersama anggota semaksimal mungkin membantu warga yang berada di lokasi tersebut untuk di evakuasi dan dibawa ke posko banjir yang sudah disediakan.

“Setidaknya ada 390 KK yang terdampak banjir dan sebagian sudah kami evakuasi ke posko banjir menggunakan perahu karet,” kata Kasat Samapta AKP Ngatmin  saat diwawancarai awak media, Selasa (3//1/23).

Selain itu, kami juga membujuk warga yang tidak mau mengungsi untuk segera ke posko banjir. Mengingat genangan air sampai saat ini juga belum surut. Sedangkan untuk posko kesehatan sudah kami siapkan di balai desa setempat.

Ditengah-tengah kesiapan para anggota Polisi yang siap memberi bantuan kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir terlihat beberapa anggota Samapta yang menyampaikan pesan kepada warganya untuk selalu waspada.

“Keberadaan pak polisi di sini sangat di butuhkan, karena debet air yang belum juga turun sampai hari ini. Kami mewakili warga juga mengucapakan banyak terimakasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Kudus yang sudah memerintahkan anggotanya untuk mengevakuasi,” ucap warga.(@Gus Kliwir)