200 Atlet Ikuti Pra Porprov Senam

OLAHRAGA16 views

PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadiri pembukaan Pra Porprov cabang olahraga (cabor) senam di gedung olahraga (GOR) Pesantenan Pati. “Kejuaraan yang berlangsung mulai 23 – 29 November 2022 ini secara resmi dibuka Henggar Budi Anggoro, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan, kejuaraan Pra Porprov ini merupakan ajang untuk menyongsong agenda besar olahraga Porprov pada tahun 2023 nanti. “Sehingga melalui kualifikasi pra Porprov ini diharapkan mampu memunculkan atlet terbaik yang dapat maju pada Porprov 2023 maupun Pra PON 2024.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan pra porprov senam tingkat Jawa Tengah tahun 2022 ini,” ungkap Henggar.

Ia berpesan agar para atlet ini mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. “Adik-adik semua ini adalah masa depan kita semua, adik-adik ini adalah calon atlet nasional.

Tidak hanya calon atlet Jawa Tengah yang akan berlaga di PON yang akan datang, tidak. Tetapi harapan kita adik-adik nanti akan menjadi duta olahraga bangsa kita pada even-even internasional,” harap Henggar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani, Forkopimda Kabupaten Pati, Sekretaris Koni Jawa Tengah Siswo Abadi, Ketua Koni Pati Mustamaji, Ketua Persani Pati Kartina Sukawati.

Peserta yang mengikuti kejuaraan senam ini terdiri dari 26 Persani (Persatuan Senam Seluruh Indonesia) Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dengan jumlah 200 atlet dan pelatih sebanyak 48 orang. Sedangkan wasit yang bertugas berjumlah 39 orang yang berasal dari Wasit Pengprov Persani Jawa Tengah. (@Gus)