16 Prajurit Korem 091/ASN Dinaikkan Pangkatnya Satu Tingkat Lebih Tinggi

NASIONAL163 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS –  Sebanyak 16 anggota Korem 091/ASN secara resmi mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1-10 2020. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Samarinda,  Kamis 1 Oktober 2020 yang dipimpin langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si.

Diantara 16 anggota yang naik pangkat tersebut diantaranya 1 Perwira yaitu Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis, 7 Bintara dan 8 Tamtama. 1 Bintara Serda Agus S mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan atas kinerja dan tanggung jawab dalam mengemban tugas sehari-hari.

Kenaikan pangkat dalam organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab serta dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Danrem 091/ASN dalam sambutannya.

Masih dalam sambutan Danrem 091/ASN, dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan itu, maka para prajurit patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Untuk memperoleh kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administrasi semata, akan tetapi juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan” pungkasnya.

Kegiatan ini juga tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona COVID-19, seperti sebelum masuk ruangan mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak  dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga