Bagaimana Kondisi Politik di Indonesia ??? Jelang Pemilu 2024

POLITIK169 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS – Menjelang Tahun Politik akan segera dilaksakan pada tahun 2024 ini, Para kader partai menyiapkan caleg-caleg yang berkualitas dari segi ekonomi serta terkait figur-figur terbaik banyak bermunculan dan hal ini memang untuk menarik simpatisan dari masyarakat

Maka dengan hal tersebut, terlihat jelas kondisi politik nasional dan pertumbuhan ekonomi merupakan dua hal yang saling memengaruhi dalam menjelang pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif pada tahun 2024 ini.

Seperti terkait dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan bergerak ke arah yang lebih positif. ” hal tersebut disebabkan oleh daya konsumsi masyarakat yang meningkat berkat adanya dorongan ketika mendekati masa pemilu”, ujar dia dihadapan awak media, Rabu (10/5/23).

Perlu diketahui, untuk para calon Presiden (Capres) RI yang sudah di munculkan oleh partai adalah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Prabowo Subianto.” maka ketiga calon kandidat tersebut memiliki basis dukungan yang sangat kuat.

Semua itu, terlihat keseriusannya dalam memperjuangan bangsa indonesia dalam membangun perkembangan ekonomi dan mempertahankan NKRI tetap kuat dan solid untuk masa yang akan datang.

Di samping itu, stabilitas politik Indonesia terjaga dengan nyaris tidak adanya kekerasan politik dari penyelenggaraan pemilu terdahulu.“ semua itu, berkaca pada sejak awal era reformasi, mayoritas masyarakat Indonesia juga menganggap pemerintah dapat menjaga stabilitas keamanan nasional,” tegasnya.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga