120 Ribu Lebih Paket Sembako Disebar Ke Desa Desa Selampung Selatan

INFODESA127 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com  – Bupati Lampung Selatan. DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum bersama Fokorpimda, dan Sekretaris Daerah beserta pejabat Pemkab Lamsel melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Suthon Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda (31/5).

Kunjungan Zainudin di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda tersebut merupakan kunjungan ke kecamatan akhir dari rangkaian Safari Ramadhan1439 Hijriah Pemkab Lamsel yang dimulai sejak 20 Mei lalu.

Dalam kesempatan itu Zainudin berbagi dengan masyarakat setempat dengan menyerahakan 2.000 paket sembako. Selain itu, juga diserahkan bantuan untuk anak yatim piatu, bantuan rumah ibadah sebesar Rp.10 juta untuk perbaikan MCK, serta bantuan sound system masjid.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau ini kembali mengajak masyarakat untuk selalu mempererat tali silaturahim antar sesama umat muslim.

Bupati juga menyampaikan informasi tentang sejumlah program unggulan Pemkab Lamsel. Diantaranya, pembangunan jalan, program kesehatan gratis, beasiswa untuk siswa berprestasi, raskin gratis, dan lainnya.

“Inilah salah satu kenapa saya tidak kapok-kapok nyalon jadi bupati. Bukannya kebanyakan duit, tetapi bagaimana saya ingin membuktikan, kalau orang kampung, orang Lampung, jika semua bersatu ini bisa memimpin, membangun daerahnya,” kata Zainudin.

Menurutnya, berbagai terobosan dan cara terus dilakukan Pemkab Lamsel untuk membangun Kabupaten Lamsel agar lebih baik. Salah satunya, dengan mengejar predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) agar bisa mendapat dana tambahan dari pusat.

“Maka saya bertekad bagaimana Lampung Selatan ini bisa meraih predikat WTP. Alhamdulillah, dua tahun berturt-turut kita meraih WTP. Kenapa ? Karena ini ada bonusnya, tahun lalu kita mendapatkan Rp.38 miliar. Uang inilah yang kita hamparkan di seputaran Kalianda, sehingga jalannya hitam semua,” ungkapnya.

Sementara, hingga 15 hari pelaksanaan Ramadhan, Pemkab Lamsel melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamsel, telah menyalurkan 120 ribu lebih paket sembako yang disebar keseluruh desa-desa se-Lamsel. (SG/az) (rilis Diskominfosel)