oleh

11 Tokoh Masyarakat di Solo Bakal Disuntik Vaksin Sinovac, Gibran Tak Masuk Daftar Penerima Vaksin

SOLO – INFODESANEWS, Sedikitnya 11 orang tokoh masyarakat di Solo akan disuntik pertama vaksin Sinovac buatan China, Kamis (14/1). Dari daftar nama 11 tokoh tersebut justru tidak ada nama putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. “Kami sudah tetapkan ada 11 tokoh masyarakat di Solo yang mendapatkan giliran pertama vaksin Sinovac,” ujar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (13/1).

Rudy menegaskan 11 tokoh masyarakat tersebut adalah, Danrem, Kapolresta, Ketua IDAI, PDGI, IPAI, Ketua DPRD, Sekda, Ketua IDI, media, IBI serta Kejari Solo. Ia mengaku tidak masuk dalam tokoh masyarakat Solo yang mendapatkan vaksin. “Dia (Gibran) juga tidak masuk tokoh masyarakat Solo yang mendapatkan vaksin,” kata Rudy.

BACA JUGA  Warga Rampi Sudah 10 Terpapar Covid-19, Seko 7 Orang

Rudy mengatakan Gibran tidak termasuk salah satu yang mendapatkan vaksin tahap pertama, dikarenakan terhambat aturan atau prosedur kepresidenan. Atas alasan tersebut pihaknya tidak memasukkan daftar yang dapat vaksin pertama. “Kalau saya dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo juga tidak mendapatkan jatah vaksin, dikarenakan faktor usia yang sudah melebihi batas. Yakni di atas 59 tahun seperti disyaratkan,” papar dia.

BACA JUGA  Kelurahan Mojo Mewakili Jawa Tengah Lomba Tingkat Nasional “Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan”

Diketahui sebelumnya, sebanyak 10.609 dosis Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Solo, Selasa (12/1) pukul 18.35 WIB. Rencananya vaksin tersebut akan disuntikkan pada tenaga kesehatan (nakes), Kamis (14/1). “Vaksin Sinovac sebanyak 10.609 dosis telah dikirim dari Pemerintah Provinsi Jateng dengan pengawalan ketat kepolisian. Pengiriman lewat jalan tol,” ujar Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih. (ismail/her)