11 Calon Kepala Daerah Dari 5 Kabupaten dan Kota Hari Ini Tes Kesehatan di RS dr Moewardi Solo

NASIONAL80 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS, Pilkada serentak di Jawa Tengah telah memasuki tahapan tes kesehatan untuk para calon kepala daerah. Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) dr Moewardi, Jebres, Solo, Selasa-Rabu (8-9/9).

Pada tahap pertama, tes kesehatan diikuti 11 pasangan bakal calon kepala daerah dari lima kabupaten/kota, yakni Kota Solo, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Wonogiri.

Untuk nama-nama pasangan bakal calon, yakni Kota Solo, dua pasangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo. Lalu di Kabupaten Sukoharjo terdapat dua pasangan, yaitu Etik Suryani-Agus Santosa dan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santoso.

Kemudian Kabupaten Wonogiri dua pasangan, yaitu Joko Sutopo-Setyo Sukarno dan Hartanto-Joko Purnomo. Kota Magelang dua pasangan, yaitu Muchammad Nur Aziz-KH M Mansyur, dan Aji Setyawan-Windarti Agustina. Lalu Kabupaten Blora tiga pasangan, yakni Dwi Astutiningsih-Riza Yudha, Arif Rohman-Tri Yulisetyowati, dan Umi Kulsum-Agus Sugianto.

“Tes kesehatan ini merupakan tes kesehatan periode pertama. Periode ini dilaksanakan 8-9 September 2020. Periode kedua tanggal 14 September,” ujar Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Solo, Eko Haryati, Selasa (8/9).

Ia menjelaskan, tes kesehatan dilaksanakan secara bersamaan. Dimulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Para bakal calon pertama-tama akan menjalani uji swab atau Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Hal ini dilakukan untuk memastikan para peserta tidak sedang terpapar Covid-19. “Hasil tes swab hari ini (Selasa) dan besok (Rabu) akan diumumkan pada tanggal 11 September,” kata dia.

Bagi peserta yang hasilnya negatif, lanjut dia, dapat melanjutkan tes selanjutnya. Kalau hasilnya positif, peserta tes kesehatan akan diberi kesempatan pada periode selanjutnya. (*/tl/hr)

Berita Terkait

Baca Juga