11 Bacakades Dari 4 Desa di Kecamatan Sidomulyo Mulai di Verifikasi Tim Kecamatan

INFODESA106 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 11 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) dari 4 Desa di Kecamatan Sidomulyo yang mengikuti pertarungan di pemilihan kepala Desa yang akan digelar pada 5 Agustus 2021 mendatang mulai menjalini verifikasi berkas di tingkat Kecamatan.

Camat Sidomulyo yang juga Ketua Tim verifikasi berkas Bacalon Kepala Desa, Rendy Eko Supriyanto, mengatakan, Sesuai tahapan, hari ini kita mulai memverifikasi berkas-berkas Bakal Calon Kepala Desa.

“Ada 11 orang bakal calon kepala desa dari 4 desa yang mengikuti pelaksanaan Pilkades secar serentak di gelombang I tahun 2021ini.”kata dia.

Dijelaskan, di Kecamatan Sidomulyo terdapat 16 desa. Dari 16 desa yang ada hanya 4 desa yang mengikuti pelaksanaan Pilkades. yakni desa Sidorejo, Bandar Dalam, Sukabanjar dan desa Banjarsuri.

“Sesuai tahapan hari ini kami tim kecamatan melakukan verifikasi berkas-berkas bakal calon Kades untuk memastikan ke absahan persyaratan sebagai bakal calon kades,”kata Rendy pada infodesanews.com, usai melakukan penelitian berkas di Aula kecamatan setempat, Rabu (23/6/2021) di

Lebih lanjut dikatakan, Setelah kami lakukan penelitian berkas dan kami anggap sudah memenuhi persyaratan maka berkas kami serahkan ke tim verifikasi Kabupaten, jika terdapat kekurangan atupun kurang lengkap kami meminta para bakal calon agar melengkapi berkas sebelum kami serahkan ke tingkat kabupaten sebagai persyaratan untuk maju menjadi calon Kades.
“Dari 11 bakal calon kades di 4 desa dengan rincian, Desa Sidorejo 2, Bandar Dalam 2, Sukabanjar 4 dan desa Banjarsuri 3 bakal calon.”terang Eko sapaan akrabnya.

Eko juga berharap kepada para peserta kontesta sebagai bakal calon kades agar dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman sebelum maupun sesudah pelaksanaan.

Selain itu Eko juga menghimbau kepada para bakal calon agar tidak membuat yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saya ingatkan kepada para bakal calon agar dapat menciptakan situasi yang kondusif, Aman dan nyaman dan tidak membuat yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang sehingga menimbulkan klaster baru Covid-19,”tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengky Kurniawan, juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati mengunakan media sosial, jangan sampai membuat postingan postingan yang dapat merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sidomulyo, agar bijak menggunakan medsos dan tidak melakukan kesalahan melalui postingan postingan di medsos serta jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak pasti. Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilkades. Terlebih kita sama-sama menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan disaat pelaksanaan Pilkades maupun menjelang pelaksanaan.”pungkas Hengky.

Dari pantauan infodesanews.com, sebelum dilakukan verifikasi berkas oleh Tim verifikasi tingkat kecamatan yang terdiri dari camat, kesi pemerintahan ,kasi trantib, para medis dari Puskesmas rawat inap Sidomulyo,Kapolsek dan anggota Koramil Sidomulyo, terlihat ketat dengan memberlakukan protokol kesehatan. (red)