106 anak Yatim Piatu Mendapat Santunan Ikasmada Blora

INFODESA, NASIONAL106 Dilihat

BLORA, Infodesanews.com — Ikatan Alumni SMA 2 Blora menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan ke anak panti asuhan Wahdatul Thulab di Desa Purworeji Kecamtan Blora dan sejumlah anak yatim piatu di wilayah Blora.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “IKASMADA Berbagi Kasih” tersebut setidaknya 106 anak yatim piatu mendapat bantuan berupa tas , peralatan sekolah,uang saku dan nasi kotak untuk berbuka puasa.
Ketua Ikasmada April Sri Wahono mengatakan, kegiatan IKASMADA Berbagi Kasih Merupakan kelanjutan kegiatan Ikasmada dan SMA N 2 Blora Bakti Sosial pada beberapa waktu yang lalu. Yang selanjutnya dilakunkan kegiatan sosial lainnya dengan mengunjungi ke Panti Asuhan maupun kegiatan bakti sosial lainnya di bulan Ramadan.

“Kegiatan seperti ini setiap tahunnya kami laksanakan pada saat bulan ramadan dan alhamdulillah kegiatan anjangsana tahun ini dapat terlaksana lagi,” Jelas April Ketua Ikasmada Senin(11/06/2018)

Menurutnya dalam kegiatan baksos kali ini di lakukan pada dua tempat yang bereda dengan jumlah 106 anak yatim piatu yang ada di wilayah kecamatan Blora.

“ kegiatan yang pertama di Yayasan Wahdatul Thulab dengan jumlah anak yatim piatu 31 anak, sedangkan yang kedua 75 anak yang dikumpulkan di SDN Jenar Kecamatan Blora” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini lanjut April, merupakan kegiatan rutin dari Ikasmada dan SMA N 2 Blora untuk menjaga silahturahmi dari para angkatan baik angkatan pertama hingga angkatan terakhir yaitu angkatan 2018 ini.

“ ini kegiatan positif, kami sangat kompak semua donasi yang di dapat juga berasal dari partisipasi anggota Ikasmada dan SMA N 2 Blora.oleh sebab itu saya sangat berterimakasih kepada para alumni yang mendukung kegiatan ini,” Tambahnya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Wahdatul Thulab Ahmad Zuhri Suaib saat menerima rombongan Ikasmada dengan senang dan bangga menyampaikan terima kasih yang mau berbagi dengan anak anak Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhannya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak,semoga kegiatan baik ini bisa di terima allah dan semoga selalu berkelanjutan di tahun tahun berikutnya, semoga sukses untuk semua dan dimudahkan segala urusanta, baik dunia maupun akhirat,” Ucap Zuhri penuh syukur.

Setelah menerima sejumlah santunan puluhan anak yatim berkumpul dan memanjatkan doa untuk para alumni Ikasmada ini.Kegiatan di akhiri dengan foto bersama dengan anak anak dan para anggota alumni Ikasmada.(Adm)