105 Anggota PPK Dilantik, PJ Bupati Ingatkan Netralitas Penyelenggara

NASIONAL, POLITIK24 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Bertempat di Hotel New Merdeka, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyaksikan pelantikan 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pati sebagai perpanjangan tangan KPU dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di tingkat kecamatan pada Pemilu 2024. Rabu, (04/01/2023)

Dalam kegiatan ini, selain Pj Bupati turut hadir Ketua KPU Pati, Forkopimda, Kepala OPD, Kajari para camat, ormas, dan anggota PPK Kabupaten Pati.

BACA JUGA  Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Marah, Kecam Keras Pembakaran Al Quran di Swedia !

Pj Bupati Pati menyampaikan bahwa PPK merupakan garda terdepan yang mengemban posisi strategis dari mulai tahapan awal perencanaan hingga evaluasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 nanti.

“Semoga apa yang sudah Bapak Ibu tandatangani dan diucapkan tolong masukkan dalam hati serta lakukan dalam tindakan pada saat menjalankan tugasnya sebagai PPK,” sambung dia.

“PPK dituntut untuk senantiasa profesional, tidak berpihak, memiliki pemahaman yang baik terhadap regulasi yang berlaku, dan dapat menyelesaikan setiap kendala teknis yang terjadi di lapangan,” lanjut dia.

BACA JUGA  Koordinasi Rencana Kegiatan Inovasi Satuan Kerja

Pemilu yang akan berlangsung serentak untuk memilih anggota DPR, DPRD dan Presiden pada 14 Februari 2024 dan dilanjutkan Pilkada Gubernur/Bupati/Walikota pada 27 November 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pati mengatakan bahwa dalam konteks pemilu, KPU tidak bisa berjalan sendiri. Dukungan dari Pemerintah Daerah adalah salah satu kunci keberhasilan Pemilu Tahun 2024 mendatang.***