Petani Kecamatan Candipuro, Meminta Polisi Tingkatkan Kemanan

INFODESA302 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Para petani di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, meminta aparat Kepolisian meningkatkan keamanan. Pasalnya, petani setempat kerap menjadi korban kejahatan jalanan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Infodesanews.com lahan pertanian yang rawan kejahatan meliputi tiga yakni Rawaselapan, Trimomukti dan Bumijaya. Di daerah tersebut dikenal dengan jalan pintas atau jalur tikus para pelaku kejahatan, karena berbatasan langsung dengan Lampung Timur. Petani setempat kerab menjadi korban, perampasan sepeda motor oleh para pelaku kejahatan.

Menurut Ketua kelompok tani KayaraTani I, Walim (53) mengungkapkan sudah banyak sepeda motor petani yang dirampas para pelaku.
“Karena jarak sawah dan ladang cukup jauh, banyak petani menggunakan sepeda motor,” katanya, Kamis (2/11/2017).

Dijelaskannya, para petani setempat setiap berangkat ke sawah dan ladang selalu khawatir menjadi korban kejahatan.
“Pernah ada petani bawa sepeda, para penjahat itu bilang besok kalau berangkat pakai sepeda motor biar bisa diambil mereka,” katanya.

Oleh sebab itu, para petani berharap pihak kepolisian setempat untuk meningkatkan keamanan khususnya di jalan menuju areal pertanian mereka.
“Kami sangat berharap, pihak kemanan bisa meningkatkan kemanan,” kata dia.

Dok. Situasi Jalan Menuju Area Pertanian

Sementara itu,Kapolsek Candipuro, AKP Arief Sembiring, yang di wakili oleh Kepala Unit Binmas Ipda Wayan Susul mengatakan bahwa pihaknya secara rutin terus lakukan patroli keliling ke desa dan kepelosok-pelosok.
“Secara rutin, kegiatan patroli terus kami lakukan,” katanya.

Untuk menciptakan rasa Aman,nyaman dan ketertiban, oleh sebab itu masyarakat pun diminta berperan aktif untuk mendukung kerja Kepolisian setempat.

“Kami minta dukungan dan peran serta masarakat karena selama ini banyak masyarakat yang tidak melaporkan setiap kejadian yang mereka alami, sehingga kami tidak mengetahui dan tidak bisa berbuat banyak,”ungkapnya.

Ia menambahkan dengan permintaan masyarakat untuk meningkatakan keamanan hal ini akan disampaikannya ke pimpinan agar nanti lebih di tingkatakan,”pungkasnyanya. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga