10 Tangki Air Bersih Disalurkan Masyarakat, Inilah Harapan Pj Bupati Pati

INFODESA67 Dilihat

PATI – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekda Pati Jumani, Dandim 0708/Pati dan Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama memberangkatkan armada pendistribusi bantuan air bersih dalam menyambut HUT ke 3 Ikatan Alumni Resmen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

Maka dalam pendistribusian air bersih dimulai hari ini ada sebanyak 10 tangki. “berikutnya akan dilanjut, 50 tangki air bersih untuk sejumlah wilayah di kecamatan Tambakromo, Gabus, dan Kayen.

Tak lupa Pj Bupati Pati mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IARMI. “ia berharap semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat secara keseluruhan untuk masyarakat yang lagi membutuhkan air bersih.” Mudah-mudahan segera ada perubahan situasi sehingga di Kabupaten Pati tidak ada kekeringan lagi .

Lebih lanjut, Henggar menyebut, bahwa di Kabupaten Pati hari ini memang berpotensi kekurangan air bersih sebanyak 94 Desa, serta yang sudah ditangani berjumlah 70 desa.

“Melalui HUT IARMI ke 3, kita berharap bantuan ini dapat menjadi catatan amal kebaikan kita semua”, ujar Pj Bupati Pati Henggar dihadapan awak media, Rabu (11/10/23).

Untuk kaitannya dengan distribusi air ini, sambung Pj Bupati, sebelumnya banyak CSR yang juga menyalurkan bantuan air, berdasarkan pendaataan BPBD.

Saat ini kita bahkan memikirkan kaitannya dengan penambahan mobil tangki air bersih. “Harapannya tentu agar dapat lebih baik lagi ke depannya, utamanya untuk mencukupi kebutuhan air bersih di Kabupaten Pati.

“Kemudian, Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab juga turut berpartisipasi dengan memanfaatkan bantuan keuangan provinsi, serta dari APBD Kabupaten Pati”, tegas Henggar Selaku Pj Bupati Pati. (@Gus Kliwir)