1.200 Vaksin PMK Sudah Disuntikan

NASIONAL130 Dilihat

PATI, INFODESANEWS –  Empat ribu vaksin PMK yang didapat Pemkab Pati dan sekitar 1.200 diantaranya sudah disuntikkan ke hewan ternak dan Akan selesai dalam 2-3 hari.

Ternak yang sehat juga tadi sudah kami beri vitamin untuk mencegah tertular PMK dan sebelum meninjau suntik vaksin PMK di wilayah Kecamatan Kayen.

Kemudian, pihaknya juga telah melakukan peninjauan di wilayah Pucakwangi dan Jakenan.”Alhamdulillah, wilayah Kayen sini tidak banyak kasus PMK. Mudah-mudahan tidak berkembang,” ucap Bupati Saat diwawancarai awak Media, Kamis (30/6/22).

Haryanto menambahkan dalam pelaksanaan suntik vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kandang milik warga Desa Purwokerto kecamatan kayen.

Bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Pati Pujo Winarno dan Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Pati, Nikentri Meiningrum, Haryanto juga meninjau suntik vaksin PMK di Desa Sumbersari,”kata Haryanto.

“Tak hanya itu, Bupati menambahkan bahwa pihaknya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan tim Penanganan Reaksi Cepat (PRC) PMK, telah menggelar rapat untuk menginventarisasi kebutuhan di luar vaksin.

Karena vaksin masih dari luar negeri.” Di Indonesia belum ada, Paling tidak ada langkah-langkah dan ketersediaan anggaran paling utama untuk membantu penanganan PMK ini,”tegas Bupati.

Sukemi selaku warga Desa Purwokerto Kecamatan Kayen memang memiliki empat ekor sapi di kandang miliknya dan ia mengaku bersyukur serta berterima kasih pada Bupati yang telah memberinya vaksin maupun vitamin untuk hewan ternak miliknya.

Empat ekor sapi saya semua sehat. “Di Desa Purwokerto setahu saya tidak ada yang kena PMK dan masyarakat jangan terlalu khawatir karena di sini aman,” ungkap Sukemi.(@Gus)

Berita Terkait

Baca Juga