oleh

Yonif Raider 600 Modang Bentuk Karakter Generasi Muda Di Perbatasan Lewat Gerakan Perkemahan

SAMARINDA, INFODESANEWS – Gerakan Pramuka memiliki nilai-nilai strategis membekali diri generasi muda menjadi pribadi disiplin dan bertanggung jawab. Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat.

Hal ini yang dilakukan Satuan Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas)  RI-Malaysia Yonif 600 Raider/Modang memberikan berbagai materi diantaranya penyuluhan perkemahan, Bela Negara, Peraturan Barus Berbaris (PBB), jurit malam, outbond, pentas seni, materi kesehatan dan ditutup survival.

Perkemahan Gabungan SMKN 1 ini dilakukan selama tiga hari dan diikuti 150 orang di lapangan Pos Sei. Manggaris Lama Kec. Sei Manggaris Kab. Nunukan Provinsi kalimanatan Utara, Minggu (13/10/2019).

Pembina siswa siswi SMKN 1 Seimanggaris Andi Muamar Qadafi S.pd.,Gr mengatakan “Kegiatan perkemahan gabungan bersama TNI siswa siswi ini merupakan moment yang sangat pas dan sangat bermanfaat guna membentuk karakter karakter adik adik yang kuat serta untuk berlatih, dan mendapatkan pembekalan pembekalan yang di berikan oleh bapak bapak TNI yang ada di Perbatasan agar kelak mempunyai potensi dalam menghadapi masa depan yang mereka akan raih setelah menyelesaikan pendidikan di SMK ini”.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 600/Mdg Letkol inf Ronald Wahyudi S.E.,M.TR (HAN) menyampaikan bahwa para peserta Perkemahan gabungan Bersama TNI siswa siswi kuat merupakan generasi muda yang nantinya diharapkan menjadi pemimpin masa depan. Masa depan bangsa dan negara berada di tangan pemuda kita, mulai sekarang persiapkan diri masing-masing untuk meneruskan cita-cita luhur bangsa dan negara. Jadikan belajar dan berlatih sebagai kebutuhan demi masa depan kita,” tuturnya.

Penulis Murdi

Berita