oleh

Wujudkan Ponorogo Kota Sehat, Kodim Ponorogo Karya Bhakti Bersama Warga

PONOROGO,INFODESANEWSDalam rangka peduli lingkungan menuju kota sehat di Ponorogo, hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar karya bhakti skala besar yang melibatkan prajurit Kodim 0802/Ponorogo, dinas PU Kabupaten Ponorogo serta masyarakat kota Ponorogo membersihkan saluran dan bantaran sungai Bangunsari Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Bangunsari, Kota Ponorogo.(21/07/19)

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Eko Hadi Santoso selaku penanggung jawab kegiatan karya bhakti, dihadapan peserta karya bhakti menyampaikan bahwa selain membersihkan lingkungan,  kegiatan dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, ” Terimakasih saya ucapkan kepada bapak – bapak, baik dari dinas PU, para warga dan prajurit Kodim Ponorogo yang hadir pada karya bhakti hari ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar  kita agar selalu terjaga dan terawat kebersihan dan keindahannya. Dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan,  tentu merupakan bagian dari usaha mencegah timbulnya berbagai wabah penyakit, ” kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

 Pasiter Kodim 0802/Ponorogo mengatakan bahwa  disamping menjaga kebersihan dan keindahan kota, karya bhakti juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan, ” Dengan bersama – sama melakukan karya bhakti seperti ini, disamping lingkungan kita bersih dan indah, ada hal yang sangat bermanfaat yang bisa kita peroleh yaitu kita bisa saling kenal satu dengan lainnya serta sebagai ajang silaturahmi diantara kita, ” jelas Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

 Untuk mewujudkan Ponorogo sebagai kota sehat, kegiatan karya bhakti Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo dengan waktu yang tidak bersamaan.

 Karya bhakti pembersihan bantaran dan saluran sungai Bangunsari sepanjang tiga kilo meter tersebut dihadiri oleh 270 orang baik dari Kodim 0802/Ponorogo, dinas PU maupun masyarakat sekitar lokasi karya bhakti.

 Karya bhakti, termasuk membersihkan saluran dan bantaran sungai seperti  yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat, merupakan bentuk kepedulian TNI agar terus terjalin kebersamaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat.(zai)

Berita