oleh

Tudang Ade’ dan Festival Kuliner Berbahan Sagu, Hanya 4 Kades 1 Lurah Yang Hadir, Gerutu Camat Sabbang

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-13 di Kedatuan Luwu dan untuk sesi Festival Kuliner dan Tudang Ade’, di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) di gelar di Taman Siswa(Tamsis), Rabu(11/09/2019).

Hadir dalam kegiatan Tudang Ade'(duduk Adat) dan Festival Kuliner berbahan Sagu untuk menyambut para Raja dan Sultan se-Nusantara yakni Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Thahar Rum para pimpinan SKPD, para anggota DPRD, Camat, Lurah dan para Kades.

Informasi didapat media ini dari panitia penyelenggara bahwa selain Raja dan Sultan hadir juga perwakilan serumpun Malaysia.

Dari pantauan media ini, nampak tenda-tenda dipadati oleh peserta dari Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Tidak ketinggalan pula para Kades dan Lurah dari Kecamatan Sabbang terlihat sangat antusias menghadiri acara didampingi para Istri dan staf.

Di tenda Kecamatan Sabbang kali ini agak ganjil karena dari 9 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sabbang, hanya 4 Desa 1 Kelurahan yang hadir,para kades bertanya mana kades yang lain, padahal sudah ada persuratan dari Kecamatan.

Sementara itu Camat Sabbang Sitti Kidar, S.Sos menggerutu dan angkat bicara, seharusnya acara seperti ini kita semua memperlihatkan kekompakan.

“Ini acara besar, kita sebagai tuan rumah, apa susahnya hadir sebentar, acara ini tidak setiap tahun dilaksanakan”, gerutunya.

Festival Kuliner kali ini menampilkan masakan berbahan dasar sagu dan pangan lokal.(yustus)

Berita