oleh

Tingkatkan Perekonomin Masyarakat Kades Karyamulyasari Bangun Pasar Desa

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Desa Karyamulyasari Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, merealisasikan pembangunan sejumlah kios di lokasi pasar Desa setempat.

Sebanyak 22 pembangunan kios yang dibangun diatas lahan milik desa seluas 60×33 meter dengan menggunakan Dana Desa itu menelan anggaran sebesar Rp. 250 juta rupiah.

Kepala Desa Karyamulyasari, Warno mengatakan, “pembangunan kios kios itu merupakan salah satu yang menjadi prioritas dalam pembangunan yang mengunakan Dana Desa, Tentunya itu semua sudah malalui musyawarah dan mufakat yang menjadi kesepakatan bersama, Untuk pengerjaanya kami terapkan program padat karya yang melibatkan masyarakat sekitar.” kata dia pada Infodesanews.com. Minggu (15/9/2019)

Menurutnya pembangunan tersebut sangat di butuhkan masyarakat, karena dengan dibangunya kios kios di atas lahan pasar milik desa yang terletak di dusun IV itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Karyamulyasari.

“Saya berharap kepada pengelola pasar nantinya dapat terus meningkatkan dan mencari terobosan agar pasar Desa kita dapat bersaing dengan pasar pasar yang ada di desa desa lain. Selain itu juga Anggaran Dana Desa (ADD) kami terapkan untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa sesuai dengan RAB yang ada dan poksinya masing masing.” pungakas Warno.

Sementara itu pendamping Desa setempat Edi menjelaskan, “Pembangunan pasar desa Karyamulyasari yang mengunakan Dana Desa, selalu dalam pengawasan pihak kami selaku pendamping, Kami juga selalu mengingatkan untuk pengerjaan pembangunan harus mengutamakan kualitas dan mutu agar nantinya tidak menimbulkan permasalahan di desa.” kata Edi. (Sg/Bmb)

Berita