Tiga Belas Kades Terpilih Bakal Dilantik Bulan Ini

INFODESA, PENDIDIKAN136 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Sebanyak 13 Kepala Desa terpilih dalam pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 pada 26 Juni lalu bakal dilantik bulan ini.  

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Lampung Selatan, Stiawansyah, kepada Infodesanews.com. diruang kerjanya, Selasa (8/10/2019)

Dari 13 Kepala Desa yang akan dilantik diantaranya 9 Kepala Desa untuk wilayah Kecamatan Candipuro, 3 kepala desa Kecamatan Waypanji dan 1 Kepala Desa Kecamatan Kalinada.
“Namun waktu dan tanggal belum bisa kita sampaikan kerena hari kita sedang rapat membahas waktu dan tanggalnya.” kata dia. 

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sidomulyo dan Katibung kita agendakan bulan depan dalam pelaksanaan pelantikan untuk Kades terpilih. 

“Tapi yang menjadi masalah sampai saat ini untuk Kecamatan Sidomulyo belum juga menyerahkan usulan untuk Pj Kades setempat.” ujar dia

Menurut Kabag Otda Lampung Selatan. Stiawansyah, untuk masa jabatan Kades di Kecamatan Sidomulyo berakhir pada bulan Oktober ini, karena Kades yang bakal dilantik merupakan Kades terpilih dari colan petahan, “Jadi sebelum kepala desa terpilih di dikfinitifkan dan dilantik seharusnya di Pj kan terlebih dahulu meski hanya dalam satu hari menjabat sebagai Pj hal tersebut sudah menjadi aturan agar roda pemerintahan desa tidak mandeg.” kata Stiawansyah yang di dampingi Plt Kasubag Pemdes dan Kelurahan bagian Otda Setdakab Lampung Selatan, Rudy Akbarta.  

Saya berharap dan saya tekankan untuk Kecamatan Sidomulyo agar segera menyerahkan berkas usulan  yang akan di Pj kan agar tidak menghambat jalanya prose pelantikan,
“Karena untuk wilayah Kecamatan Sidomulyo tinggal dua kepala desa lagi yang belum dilantik dan hingga detik ini pihak kecamatan Sidomulyo belum juga menyampaikan usulan Pj ke Atdo.” pungkas

Berita Terkait

Baca Juga