oleh

Team Ion Banten Bersama Komunitas Literasi Lampung Gelar Sunatan Masal

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 13 orang anak kurang mampu warga Desa Klawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. ikuti sunatan masal yang di dipusatkan di Dusun Minang Rua Desa setempat. Sabtu (9/11/2019)

Sunatan masal terselenggara atas kerja sama Team Ion Banten Inazuma Ownernetwork Banten Club Sepeda Motor dengan para Pegiat Literasi Lampung Selatan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1441. H, 2019. M.

Turut hadir sejumlah pegiat Komunitas literasi diantaranya, Radmiadi Sar pegiat literasi Perahu Pustaka, Bripka Agung Gede pegiat literasi Jangkar Pustaka dan Ardiyanto pegiat literasi Motor Perahu Pustaka.

Menurut salah seorang Anggota Satpolair Polres Lampung Selatan, yang juga salah satu pegiat literasi Jangkar Pustaka. Bribka Agung Gede, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para Komunitas pegiat literasi terhadap warga yang memang kurang mampu sekaligus memaknai dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat sidikit mengurangi beban untuk warga yang kurang mampu. Selain itu juga untuk menjaga hubungan dan tarus bersinergi antara Komunitas Motor Banten dan Komunitas Lampung tetap menjaga hubungan silaturahmi.” ujar Agung.

Pegiat Literasi Perahu Pustaka, Radmiadi Sar, mengatakan sebelum anak-anak di sunat sembari menunggu giliran meraka disuguhi buku bacaan dan dongeng, hal itu untuk menghilangkan rasa jenuh anak-anak sekaligus menambah edokasi kecintaan untuk membaca buku.
“Untuk mengusir rasa jenuh dan menunggu giliran agar anak-anak rileks kita berikan hiburan dongeng dan kita ajak untuk membaca buku buku yang sudah kita sediakan.” kata Radmiadi pada Infodesanews.com.

Sementara itu salah seorang Tokoh masyarakat Dusun setempat, Sarijo mengucapkan banyak terimakasih kepada para Komunitas Literasi dan team medis yang telah melaksanakan kegiatan sunatan masal.

“Mudah-mudahan apa yang telah mereka perbuat menjadikan ladang amal dan Ibadah,” kata dia. (Sg)

Berita