oleh

Tanamkan Kecintaan, Kodim Sangatta Sosialisasi Bela Negara

SANGATTA, INFODESANEWS –   – Kodim 0909 Sangatta menggelar sosialisasi kepada SMU N 1 Sangata Selatan. Acara dilaksanakan sekira pukul 08.00 wita Selasa, (16/07/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0909/sgt Kapten Inf Subandi, Staf Ter Kodim 0909/Sgt Sertu Giyo, dan 170 siswa SMU N 1 Sangata Selatan.

Dalam sambutannya, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha bersama Kasdim Mayor Inf Jhon Young Saragi melalui Kapten Inf Subandi mengucapkan terimakasih kepada siswa yang telah hadir dan mengikuti kegiatan sosialisasi tentang bela negara.

“Bela negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara,” jelas Subandi.

Dengan sosialisasi tentang bela negara, diharapkan dapat memahami dan memaknai arti bela negara bagi bangsa dan negara, serta generasi muda sebagai pendorong utama terhadap bela negara. ***Mur Altaduri.

Berita