SMP Negeri 1 Baki Sukoharjo Adakan Kemah Bela Negara di Yonif 413 BREMORO Mojolaban

PENDIDIKAN448 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS – SMP Negeri 1 Baki Sukoharjo belum lama ini mengadakan kegiatan kemah bela negara. Kegiatan yang diadakan secara rutin tersebut dalam rangka melaksanakan PERPRES No 87 tahun 2017, tentang penguatan pendidikan karakter yang isinya untuk menguatkan Religi, Gotong Royong, Nasionalis, Mandiri, Integeritas dan Mental.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Baki, Jaka Supaya, S.Pd,MPd kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah guna mempersiapan anak untuk menguatkan 5 karakter. Kemah bela negara ini diikuti olih kelas 7 sebanyak 318 siswa. “Kemah bela negara kerja sama dengan YONIF 413 KOSTRAD BREMORO kecamatan Mojolaban Sukoharjo. Harapan dari sekolah dengan selesainya kemah bela negara untuk memperkuat 5 karakter, sehingga terbentuk jiwa nasionalis kedepanya,” ujarnya.

Kemah bela negara ini didampingi jugs oleh pembina pramuka antara lain, Hj Aswinatun, Palupi Wukirnati, Sugenganto, Eko Priyono dan Arif. Kemah bela negara diadakan selama 3 hari, dimulai tanggal 11-13 november 2019. Adapun hari pertama dibuka pukul 13.00 WIB dan ditutup tanggal 13 november pukul 10.00. Selama 3 hari siswa diberi kegiatan antara lain, pesta api unggun dan pentas seni oleh kordinator pelatih Serma Maryono. Sementara penutupan dan serah terima siswa dikembalikan ke sekolah.

Pembina pramuka Hj Asminatun, menyampaikan terima kasih kepada kordinator pelatih yang selama 3 hari anak anak sudah diberi pendidikan bela negara, sehingga dapat bermanfaat bagi anak- anak kedepanya.

Dalam penutupan kemah bela negara ini, ada hadiah menarik dari YONIF 413 KOSTRAD BREMORO kepada anak berprestasi, antara lain dengan kreteria anak mempunyai jiwa pemimpin, tanggung jawab, disiplin dan mempunyai jiwa patriot. “Kami berharap kedepan anak-anak mempunyai mental baja,” kata Sersan Maryono. (hr/panut)

Berita Terkait

Baca Juga