SMK Taruna Bakti Baturraden Bertekad Cetak Lulusan Berjiwa Wirausaha

0
181 views

BANYUMAS, INFODESANEWS.COM – Memasuki tahun kedua, Sekolah menengah kejuruan (SMK) Taruna Bakti Baturraden bertekad bisa menjadi sekolah unggulan yang mencetak lulusan berkualitas dan berjiwa wirausaha. Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Warga Bakti Mandiri, Indi Astuti, S.Pd saat memberikan sambutan peringatan ulang tahun organisasi siswa intra sekolah (OSIS) yang ke 2 Sabtu (13/4/2019) di halaman sekolahnya.

“Meski sekolah kita baru, kita harus yakin lulusan SMK Taruna Bakti memiliki kualitas dan berjiwa wirausaha yang baik,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kelapa SMK Taruna Bakti Baturraden Wiwit Cahyani, SE yang mengatakan, memasuki usia yang ke 2 tahun SMK Taruna Bakti siap menjadi sekolah industri yang berbasis lingkungan.

“Baturraden merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Banyumas, oleh karena itu siswa SMK diharapkan bisa menjadi pelaku bisnis produk unggulan dan souvernir dengan menggunakan teknologi yang sekarang berkembang” katanya.

Acara ulang tahun dimeriahkan dengan pentas seni oleh siswa siswi SMK dan sebagai puncak acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Warga Bakti Mandiri Indi Astuti, S.Pd yang diserahkan kepada Kepala sekolah Wiwit Cahyani, SE.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Puji Haryanto, S.Pd mengatakan, kegiatan ulang tahun merupakan agenda rutin tahunan yang d selenggarakan oleh pengurus OSIS bekerja sama dengan Dewan Ambalan.

“Perayakan ulang tahun bukan ajang untuk hura – hura, melainkan sebagai wujud rasa syukur kita, agar ke depan dunia pendidikan semakin maju dan berkembang” kata Puji.

Puji menambahkan sehari sebelum perayaan ulang tahun SMK, anggota pramuka dan pengurus OSIS mengadakan bersih – bersih sekolah dan lingkungan sekitar sekolah dalam rangka Hari Bapak Pramuka Indonesia.