Simon Umar, Kemiskinan Menurun di Bumi Lamaranginang, Indikatornya Ini

INFODESA, NASIONAL190 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Luwu Utara yang dijuluki BumibLamaranginang Simon Umar menerangkan bahwa persentase penduduk miskin di Bumi Lamaranginang pada tahun 2017 sebesar 44,04 % atau 14,33% turun menjadi 42,43 atau 13,69% di tahun 2018.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Luwu Utara pada media ini, Kamis(14/11) mengatakan, Pemerintah Daerah Luwu Utara sudah bekerja dengan maksimal dan menaikkan angka pertumbuhan ekonomi dan terbukti berhasil,” tutur Simon.

Kepala Badan Pusat Statistik(BPS) Lutra, Simon Umar menambahkan bahwa, untuk menurunkan angka kemiskinan itu tak mudah, ini kerja keras Pemda dan stakeholder penurunan kemiskinan bisa direalisasikan.”Melihat persentase kemiskinan semakin menurun, meski angkanya terlihat lebih besar, itu karena penduduk Bumi Lamaranginang banyak 310.470 jiwa jadi persentasenya juga besar,” jelasnya.

Simon Umar dengan trend penurunan kemiskinan bisa dipengaruhi banyak indikator seperti, pembangunan akses jalan, banyaknya investasi tertanam di Bumi Lamaranginang, jadi intinya setiap daerah punya cara sendiri dalam mengentaskan kemiskinan denfan melalui program’programnya dalam pembangunan.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga