Selain Wasbang, Siswa SMAN 1 Batangan diajar PBB Oleh TNI

PENDIDIKAN133 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 SMAN 01 Batangan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) untuk para siswa baru. Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk membentuk karakter serta membekali anak tentang kedisiplinan serta materi yang bersifat teori di ruangan sehingga peserta didik lebih mengenal lingkungan sekolah, Para Guru dan Teman-teman sebayanya.

Dalam Kegiatan MPLS juga dikenalkan materi wawasan kebangsaan yang di isi langsung oleh Danramil batangan kepada  253 siswa baru.

Materi yang disuguhkan kepada peserta MPLS hari ini lebih bervariasi karena bukan hanya pelajaran bersifat teori wawasan kebangsaan saja namun juga diberikan materi lapangan PBB (Peraturan Baris Berbaris) guna membentuk fisik serta kedisiplinan peserta.

Selain itu juga panitia juga menyiapkan permainan materi out bond diantaranya permainan bolduzer, jembatan hidup dan safety boom dengan tujuan untuk melatih kerjasama serta kekompakan tiap tim sehingga dapat melatih anak untuk bekerjasama dan berinteraksi sesama temannya.

Dihubungi melalui telepon, Kapten Chb Wasis danramil 15/Batangan selaku tertua mengatakan, “untuk kegiatan MPLS di SMAN 1 Batangan ini memang sengaja kami selingi dengan kegiatan lapangan yaitu PBB dan out bond dengan tujuan agar para siswa tidak merasa jenuh setelah menerima materi wasbang,” terang Wasis.

“Karena materi lapangan diantaranya PBB serta out bond ini juga sangat penting untuk membentuk karakter serta menenamkan kedisiplinan dan melatih kerjasama antar rekan untuk mengatasi kesulitan secara bersama-sama tim,” Tegas danramil.***Pendim

Berita Terkait

Baca Juga