Sekolah Vokasi UMS Laksanakan Sosialisasi di SMK YP Colomadu

PENDIDIKAN394 Dilihat

KARANGANYAR, INFODESANEWS – Di Awal tahun 2020, Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan sosialisasi pengenalan pendidikan dan latihan tentang program vokasi di Sekolah Menengah Kejuruan YP Colomadu Karanganyar. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Januari 2020, hal ini sebagai rangkaian kegiatan penjaringan, sosialisasi dan motivasi yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UMS ke Lembaga pendidikan dan lembaga bisnis (dunia usaha).

Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi, mengatakan kegiatan roadshow ke Sekolah-Sekolah (SMK/SMA) sebagai sosialisasi pengenalan dan penjaringan siswa dalam pengenalan Sekolah Vokasi UMS.

Kegiatan sosialisasi di SMK YP Colomadu Karanganyar ini di ikuti tidak kurang 125 siswa (dari jurusan Teknik Pemesinan,Teknik Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan) dan beberapa guru pembimbing/pendamping. Kegiatan ini menghadirkan beberapa Staff Sekolah Vokasi dan Musthofa Kamal (BKK Sekolah Vokasi UMS) dan diterima dengan baik oleh Waka Kurikulum SMK YP Colomadu, Ibu Murtini Ningsih,S.Si beserta rekan kerja.

Kegiatan berlangsung dari pukul 10.40-11.40 WIB berjalan hikmad dan sangat menyenangkan, menurut salah seorang siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan mendukung PBM sekolah tempat mereka belajar.

Dari perwakilan sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan adanya alumni dari pihak sekolah yang telah mengikuti pendidikan di Sekolah Vokasi terutama di kelas Mekanik Alat Berat, sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan di dunia Alat berat. (anto/hr)

Berita Terkait

Baca Juga