oleh

Sekertariat Korpri Lamsel Gelar Lomba Pengucap Panca Prasetya Dan UUD 1945

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Sebanyak 140 pesarta yang merupakan Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. mengikuti Lomba pengucap Panca Prasetiya Korpri dan pembukaan UUD 1945. yang diadakn oleh Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Pemkab setempat.

Acara yang digelar di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Burhanuddin, SH, pada Kamis (15/8/2019).

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Lampung Selatan, Nurmali Rizal, SE, M.Si mengatakan kegiatan yang diikuti 140 peserta dan merupakan pejabat Pemkab Lampung Selatan.

Dari 140 peserta itu terdiri dari, 12 orang pejabat eselon II, 28 orang pejabat eselon III, dan 32 orang pejabat eselon IV mengikuti lomba pengucap UUD 1945.

Kemudian, 9 orang pejabat eselon II, 27 orang pejabat eselon III, dan 32 orang pejabat eselon IV mengikuti lomba pengucap Panca Prasetya Korpri.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Adapun lomba kali ini diikuti peserta dari kalangan pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Lampung Selatan,” ujar Nurmali Rizal.

Sementara, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Burhanuddin mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan perlombaan itu. Harapannya, melalui lomba itu dapat membentuk karakter anggota Korpri yang handal, terampil, terlatih, dan disiplin dalam berbagai aspek.

Menururtnya, pelaksanaan lomba tersebut,merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan penghayatan anggota Korpri terhadap isi teks Pembukaan UUD 1945, serta Panca Prasetya Korpri.

“Oleh karena itu, kepada para peserta lomba ini, saya minta supaya tidak hanya menghafalkan saja, tapi dijiwai dan dihayati serta dilaksanakan makna yang terkandung di dalamnya,” tukas mantan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Lampung Selatan ini.

Selain itu, dia menambahkan, melalui kegiatan itudiharapkan juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan anggota Korpri yang profesional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sebagai abdi negara.

“Selanjutnya melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat memupuk nilai-nilai kecintaan kepada bangsa dan negara melalui penghafalan dan pemahaman isi teks Pembukaan UUD 1945 sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya. (Sg/az)

Berita