oleh

Saka Wira Kartika Angkatan ke X Binaan Kodim 0913/PPU

 

PENAJAM, INFODESANEWS – Kepala Staf Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) Mayor Czi Jumani, menjadi Irup upacara penerimaan tamu Saka Wira Kartika Angkatan Ke X pangkalan Kodim 0913 /PPU Kwartir Cabang PPU Tahun 2019 yang bertempat di halaman Makodim Jln Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. Penajam paser Utara, Sabtu(12/10/2019).

Dalam sambutan tertulis Dandim 0913/PPU yang di bacakan oleh Kasdim 0913/PPU menyampaikan,”Tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda. Pembentukan karakter bangsa amat penting dan menentukan nasib Bangsa di masa depan. Hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja kerasiah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya,”ujarnya.

“Amalkan Satya dan Dharma Pramuka. Inti dari Satya dan Dharma dari gerakan Pramuka adalah semangat, tekad, kode etik temasuk pesan-pesan moral dan spiritual. Tekad, semangat, kode etik serta pesan itu, bukan hanya dijunjung tinggi, melainkan yang lebih penting dilaksanakan dan diamalkan,” Tambah Mayor Jumani.

Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan, Ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat Bela Negara. Utamakan program dan kegiatan untuk meningkatkan semangat patriotisme dalam membela kepentingan Bangsanya,”Tutupnya.

Penulis Murdi

Berita