oleh

Ratusan Prajurit Korem 091/ASN Gelar Sholat Ied bersama Warga Samarinda

SAMARINDA, Infodesanews.com Keluarga Besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) berbaur bersama warga masyarakat sekitar kota Samarinda melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di lapangan Hijau Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2019).

Bertindak selaku Imam dan Khotib dalam Sholat Idul Fitri 1440 H adalah Ustadz Muhammad Nasrun Dosen Universitas IAIN Samarinda.

Di dalam khotbahnya Ia menyampaikan, hadirnya bulan Syawal hendaknya menjadi renungan agar ibadah tidak hilang. Tatkala hari raya adalah sebagai hari kebersamaan dan persatuan serta kepedulian kita semua untuk mendapat kokohnya persaudaraan, pada bulan Ramadhan, kita dilatih untuk menahan diri dan hawa nafsu guna memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai umat muslim.

Dalam Al- Quran surat Al- Baqarah ayat 185 yang maknanya adalah memberikan motifasi bagi umat Islam untuk bertakbir menyambut hari raya Idul Fitri dan shalat Idul Fitri untuk membersihkan diri dari segala dosa yang telah diperbuat, mari bersama kita memohon kepada Allah SWT semoga dengan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dibersihkan diri dan memperkokoh
Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam) dan Ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan bangsa) serta Ukhuwah Basyariyah (persaudaraan umat manusia)”.

Para pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dankabalak Aju Rem 091/ASN, Dandim 0901/Samarinda, Danyonif 611/Awang Long, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman serta, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta ibu-ibu Persit.

Selain itu juga, sejumlah masyarakat kota Samarinda turut hadir dalam Sholat Ied bersama tersebut. Setelah usai melaksanakan Sholat Idul Fitri dilanjutkan halal bihalal dan ramah tamah Danrem 091/ASN dan keluarga besar Korem 091/ASN di ruang Hall Makorem 091/ASN.

Penulis Murdi

Berita