oleh

Ratusan Pelajar SMP Negeri 3 Sidomulyo Gelar Unjuk Rasa Minta Kepala Sekolah Tepati Janji

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Ratusan pelajar SMP Negeri 3 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. menggelar aksi unjukrasa. Kamis (10/10/2019)

Berdasarkan pantaun Infodesanews.com, dilokasi, Dalam orasinya Para pelajar tersebut menuntut Kepala Sekolah mengundurkan diri karena di anggap tidak pantas jadi Kepala Sekolah dan sering bohongi siswa.

Emosi siswa kian memuncak setelah kepala Sekolah keluar dari runganya untuk melerai dan meminta sependuk yang bertuliskan sejumlah tuntutanya.

Menurut salah seorang pelajar, kami sudah bosan dengan janji, kami perlu bukti, bukan hanya janji, “Mana mic untuk Kegiatan upacara, Mana dana pembinaan yang kami dapat dari juara saat mengikuti kujuaran Futsal, dan kapan akan dibangun halaman sekolah dengan pefing block semuanya hanya janji.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah setempat Untoro mengatakan, “Saya tidak tau ini semua kok bisa terjadi, Padahal semua udah saya jelaskan ke mereka, Untuk pembangunan halaman yang mengunakan pefing block itu tidak ada, melainkan akan kami buat halaman penghijauan dengan tanaman rumput taman,” kata dia pada Infodesanews.com.

Selain itu untuk fasilitas lainya, seperti yang mereka tuntutkan, Sudah saya jelaskan ke meraka, itu semua akan dipenuhi, namun saat ini keterbatasan biaya Karena saya harus mementingkan tenaga tenaga honorer.
“Kalau masalah tuntutan mereka agar saya tidak lagi jadi Kepala Sekolah, Sebenarnya saya sendiri sudah mengajukan surat pindah ke pihak Dinas Pendidikan, namun sampai saat ini belum ada rekomendasi dari pihak Dinas,” pungksnya. (Sg)

(Sg)

Berita