oleh

Ratusan Jama’ah Haji Kloter 60 Asal Pati Disambut keluarga

PATI, INFODESANEWS – Musim haji tahun 2019 telah usai, jamaah haji asal Pati pun mulai berdatangan dari tanah suci, kehadiran jamaah ini disambut oleh sanak saudara dengan tangis bahagia. Hari ini (kamis, 05/09/2019), sebanyak 352 jamaah haji Kloter (Kelompok Terbang) 60 dari Pati tiba di Pendopo Kabupaten Pati.

Kloter 60 yang berjumlah 352 jamaah ini berasal dari Tayu, Dukuhseti, Pati Margorejo, Tlogowungu, Gabus, Sukolilo, Tambakromo, Jakenan, Juwana dan As Salam Juwana.

Prosesi kedatangan jamaah Haji tahun 2019 ini dikawal dan diamankan secara intensif oleh jajaran Polres, Kodim dan Satpol PP Pati. Puluhan Personel Polres, Kodim, satpol PP Pati mengamankan kegiatan pemulangan jamaah haji tersebut.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada rombongan jamaah haji maupun para keluarganya yang menjemputnya.

“Agar pelaksanaan penjemputan jamaah haji berlangsung tertib, jalur utama kedatangan disterilkan dari semua kendaraan, termasuk kendaraan penjemput. Hal ini dilakukan agar kelancaran lalu lintas tetap terjaga,” terang Iptu Suharning.

Berita